Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Obat Kanker,Tumor,Jantung dan Wasir

Sarang Semut (Myrmecodia pendans) merupakan tanaman obat asal Papua obat ini sangat sulit di temukan di alam papua bukan tak jarang cara menemukannya harus melewati sungai hutan dan perbukitan di alam papua.sarang semut ini  sangat berkhasiat untuk tubuh kita dan dapat  menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman. Khasiat yang Telah Terbukti adalah sebagai berikut



1. Sarang semut ini dapat berkhasiat untuk membantu kita dalam  pengobatan berbagai jenis kanker dan tumor baik jinak maupun ganas, seperti kanker otak, hidung, kulit,payudara, liver, paru-paru, usus, rahim, prostat, darah (leukimia). Sangat bagus bukan manfaat sarang semut ini untuk kesehatan kita.

2. Dan selanjutnya sarang semut ini sangat Efektif dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit yang ada di tubuh kita  diantaranya adalah gangguan jantung, diabetes, ambien (wasir) baru maupun lama, rematik, stroke ringan mapun berat, maag, gangguan fungsi ginjal, prostat, dan pegal linu.

3. dapat juga Melancarkan dan meningkatkan jumlah air susu ibu (ASI), melancarkan peredaran darah, dan memulihkan gairah seksual. senyawa aktif yang terkandung dalam Sarang Semut itu adalah Flavonoid, Tanin, dan Poliefenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, selain itu ditemukan kandungan bermanfaat lainnya, seperti Tokoferol, Magnesium, Kalsium, Besi, Fosfor, Natrium, dan Seng. Berikut adalah beberapa zat aktif bermanfaat yang terkandung dalam Sarang Semut dan sangat bermanfaat untuk tubuh kita :

Kalsium

Kandungan Kalsium ini berfungsi dalam kerja jantung, pembekuan darah dan implus saraf pada tubuh kita

• Flavonoid

Kandungan Flavonoid dalam tubuh kita  dapat berfungsi sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk pencegahan pada penyaakit kanker. Manfaat flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur sel, antinflamasi, mencegah keropos tulang ,meningkatkan efektivitas vitamin C dan sebagai antibiotic dalam tubuh kita. Dalam banyak kasus, flavonoid ini dapat berperan secara langsung sebagai antibiotik dengan menghambat fungsi dari mikroorganisme seperti bakteri atau virus. Fungsi flavonoid sebagai anti virus telah banyak dipublikasikan, termasuk untuk virus HIV /AIDS dan virus herpes.nahh sangat banyak sekali bukan manfaat yang timbul dari kandungan flavonoid ini bagi tubuh kita. 

• Tanin

Kandungan Tanin ini merupakan astrigen yang mengikat dan mengendapkan protein berlebih dalam tubuh kita. Dalam bidang pengobatan biasanya Tanin ini digunakan untuk mengobati diare, hemostatik atau menghentikan pendarahan, dan wasir. Oleh Karena itu kemampuan Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan, misalnya untuk pengobatan ambeien atau wasir  dan mimisan diduga kuat berkaitan dengan kandungan zat ini.

• Polifenol

Kandungan Polifenol ini adalah asam fenolik dan flavonoid. Polifenol banyak sekali ditemukan dalam buah-buahan, sayuran serta biji-bijian yang kita konsumsi. Rata-rata kita bisa mengonsumsi polifenol dalam seharinya sampai 23 mg. Khasiat dari polifenol adalah untuk anti mikroba dan menurunkan kadar gula darah. Asam fenolik ini merupakan kelas dari antioksidan atau senyawa yang dapat menghilangkan radikal bebas. Pada Molekul yang tidak stabil ini adalah produksi dari metabolisme normal yang dapat menyumbat pembuluh darah  kita dan mengakibatkan perubahan pada DNA yang dapat menimbulkan kanker dan penyakit lain.

• Fosfor

Kandungan Fosfor ini berfungsi dalam penyerapan kalsium dan produksi energi pada tubuh kita.

• Tokoferol

Kandungan Tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm. antioksidan pada estrak kasar tumbuhan Sarang Semut ini menunjukkan bahwa estrak tersebut memiliki aktivitas antioksidan yang sedang, yaitu dapat diperoleh nilai IC50 sebesar 48,6 ppm. Sementara untuk alfa-tokoferol yang merupakan antioksidan kuat dengan nilai IC50 dapat diperoleh angka sebesar 5,1 ppm. IC50 merupakan konsentrasi dari antioksidan yang dapat meredam dan menghambat 50% radikal bebas. Maka Semakin kecil nilai IC50 dari suatu antioksidan maka semakin kuat antioksidan tersebut.

• Natrium

Kandungan Natrium ini sangat memilki peranan dalam keseimbangan elektrolit, volume cairan , dan implus saraf, dan kesimbangan asambasa.

• Magnesium

Kandungan Magnesium ini memiliki peranan dalam fungsi tulang, hati, otot, transfer air intraseluler, keseimbangan basa, dan aktivitas neuromuseluler kita . Fungsi dari magnesium tersebut dapat menjelaskan kita  khasiat lain dari Sarang Semut  contohnya adalah khasiat dalam membantu kita untuk mengatasi berbagai macam penyakit/gangguan jantung, dapat mengobati migren ,dapat melancarkan peredaran darah kita, prostat dan gangguan fungsi ginjal ,dapat memulihkan kesegaran dan stamina tubuh kita, serta memulihkan gairah seksual.

• Besi

Kandungan Besi ini sangat berfungsi dalam pembentukan aktivor enzim ,transporoksigen dan hemoglobin pada tubuh kita.

• Seng

Kandungan Seng ini sangat memiliki fungsi dalam sintesis protein fungsi seksual, metabolism karbohidrat, penyembuhan luka , dan penyimpanan insulin serta penghambatan aktivitas enzim xanthine oxidase oleh estrak Sarang Semut, hal tersebut menunjukkan bahwa estrak Sarang Semut ini setara dengan aktivitas allopurinol yaitu obat kimia komersial yang sering digunakan untuk pengobatan asam urat. Bila efek dari allopurinol dapat meningkatkan kadar kreatin hingga merusak ginjal, maka Sarang Semut selain menurunkan asam urat juga dapt memperbaiki fungsi ginjal.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Obat Kanker,Tumor,Jantung dan Wasir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel